4 Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur yang Benar dan Nyaman

4 Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur yang Benar dan Nyaman

Mengatur perkakas atau perabotan bukanlah kegiatan yang membosankan, melainkan sebuah seni. Ini menjadi bagian paling penting pada desain interior. Jangan hanya melulu berpikir menyerahkannya kepada tenaga profesional, cobalah bereksperimen dan mulai menemukan ide-ide cemerlang untuk menciptakan ruangan yang menarik, kebanyakan yang palign sering mengalami perumahan penataan adalah ruang tamu yang terkadang sulid penempatan kursi tamu, serta ruang makan dengan bingung penempatan meja makan mewah, tapi pernahkan berfikir untuk menata ruang kamar anda..??

Tahukah Anda, salah satu ruangan yang tergolong sulit untuk di design adalah kamar tidur. Ini semakin diperparah jika ukurannya kecil atau tipe minimalis. Apakah Anda juga merasa kebingungan? Kalau begitu, simak pembahasan lengkap dibawah.

Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur yang Nyaman

                                                                                                                                                                                       

  1. Mengutamakan Perabotan yang Penting

Agar kamar tidur minimalis Anda tidak berantakan dan tetap berfungsi secara maksimal, pilihlah perabotan mana saja yang sekiranya dibutuhkan. Dengan perabotan yang sedikit, maka ruangan akan terlihat lebih lega dan tidak sumpek.

Sangat dianjurkan supaya memilih meja rias tinggi dan memiliki rak, sebagai ruang penyimpanan tambahan. Buang beberapa perabotan yang sekiranya kurang penting.

  1. Menggambar Denah Posisi Perabotan

Setelah membuat daftar perabotan yang benar-benar dibutuhkan, sekarang Anda bisa mengambil selembar kertas dan mulai menggambar denah. Kira-kira perabotan A ingin diletakkan dimana dan perabotan B berada di sebelah mana.

Dengan demikian, Anda sudah memiliki gambaran umum tentang desain interior kamar tidur.

 

  1. Mempertimbangkan Fungsi dan Kebiasaan

Maksud dari poin tiga ini adalah Anda harus mempertimbangkan setiap perabotan yang ada dengan kebiasaan sehari-hari. Semisal, Anda bukan orang yang suka menonton TV, ya tidak perlu menempatkan TV di dalam kamar.

Anda tipe orang yang bosan di kamar, ya tidak perlu menambahkan sofa atau kursi santai. Beli meja kecil jika Anda hobi membaca buku. Begitupun seterusnya.

  1. Mulai Berimajinasi

Langkah terakhir, Anda bisa berimajinasi. Pikirkan berulangkali apakah furniture yang akan dimasukkan ke dalam kamar itu benar-benar bermanfaat atau tidak. Kira-kira cocok nggak jika meja ditempatkan di sebelah kiri, kursi di ujung utara atau kamar tidur tepat di belakang pintu.

Berimajinasilah sebebas mungkin dan tidak perlu takut salah. Kalaupun salah, ya tinggal renovasi kembali.

Itu tadi adalah empat cara menata furnitur di kamar tidur yang nyaman, semoga bermanfaat.