Laptop yang Bisa Jadi Tablet Terbaik 2020

Laptop yang Bisa Jadi Tablet Terbaik 2020

Sebelumnya, ASUS pernah mencipta­ kan perangkat mobile yang mengkombinasikan tablet dengan smartphone, melalui perangkat FonePad 2. Tak berhenti sampai di situ, kini ASUS mengeluarkan produk kombinasi lainnya yang menyatukan antara tablet dengan notebook melalui produk terbarunya ASUS Transformer Book TX300CA. Sejatinya ASUS Transformer Book TX­ 300CA adalah inovasi lanjutan dari produk ASUS yang telah hadir sebelumnya yaitu ASUS Transformer Pad. ASUS Transformer Book Versi terbaru ini mengalami ASUS TrANSforMer BooK TX300cA Kombinasikan Fungsi Tablet dan Notebook peningkatan di berbagai sisi, baik hardware maupun software.

Sebelumnya ASUS Transformer Pad menggunakan sistem operasi Android yang mengadopsi tablet, kali ini ASUS Transformer Book TX300 sudah menggunakan sistem operasi Windows 8. Tidak ketinggalan, dengan adanya tambahan docking keyboard untuk mengetik, ASUS Transformer Book TX300CA langsung dapat difungsikan sebagai notebook. ASUS Transformer Book TX300CA memiliki dimensi 34 x 21,3 x 1,1 cm untuk bagian layarnya saja saat digunakan sebagai tablet. Sedangkan bagian docking keyboard­nya memiliki ukuran 34 x 21,3 x 1,29 cm. Jika layar dan docking keyboard­nya disatukan, maka ketebalan produk ini hanya berkisar 2,3 cm saja.

Dengan demikian ASUS Transformer Book TX300CA termasuk dalam kategori Ultrabook. Selain desainnya yang tipis, ASUS Transformer TX300CA juga tergolong ringan. Bobot layarnya 965 gram dan bobot docking keyboard­nya 980 gram. Artinya, total bobot ASUS Transformer Book TX300CA tidak lebih dari dua kilogram, sehingga sangat pas dan nyaman untuk dibawa bepergian kemanapun. ASUS Transformer Book TX300CA dipersenjatai dengan kemampuan hardware mumpuni, salah satunya pada bagian prosesor yang menggunakan Intel Ivy Bridge Core i7­3517U yang terkenal hemat daya. Karena lebih ditujukan sebagai perangkat mobile multifungsi, ASUS Transformer Book TX300CA tidak dilengkapi dengan tambahan discrete graphics dan hanya mengandalkan kemampuan Intel HD Graphics 4000 sebagai pemroses gambar. Selain itu, ASUS Transformer Book TX300CA juga dilengkapi dengan memori sebesar 4 GB. kedua hal ini sudah lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan office sehari­hari, termasuk menjalankan game entry­level dan webbased game dengan baik.

Ada yang unik dari ASUS Transformer SPESIFIKASI Book TX300CA, yaitu bagian storage­nya. Pada bagian layarnya sudah disematkan SSD sebesar 128 GB sebagai storage utama untuk meng­install sistem operasi. Hal ini mempersingkat waktu booting yang jauh lebih cepat dibandingkan hard disk. Sementara pada bagian dock ing keyboardnya juga disematkan hard disk berkapasitas 500 GB untuk menyimpan data, foto, musik, dan koleksi lainnya. Hard disk pada docking keyboard ini akan terdeteksi secara otomatis saat bagian layar dan keyboard­nya disatukan. Kaya Interface Menilik lebih jauh ke bagian layarnya, pada sisi bawah terdapat slot charger dan slot microSd. Sedangkan pada sisi kiri terdapat port audio 3,5 mm dan port mini hdMi. Sedangkan volume rocker terletak pada bagian atas sebelah kiri. Tombol power terletak pada bagian atas tablet sekaligus berfungsi sebagai tombol pengunci. Sedangkan pada bagian docking keyboard-nya juga terdapat slot charger dan Sd card. Sisi sebelah kiri docking keyboard dilengkapi dengan dua port USB dan satu port ethernet LAN. Tidak ada tombol power pada bagian dock ing karena sebagian besar hardware terdapat pada bagian layarnya.