Tablet Windows yang Cocok untuk Kerja, Acer Iconia W4

Tablet Windows yang Cocok untuk Kerja, Acer Iconia W4

Munculnya prosesor baru dari Intel yang umum dikenal dengan sebutan Bay Trail­T baru­baru ini secara tak langsung membentuk sebuah platform baru untuk perangkat mobile. Perangkat berbasis Intel Bay Trail­T atau Intel Atom pertama yang muncul di Indonesia adalah Acer Iconia W4. Bukan tablet atau pun notebook, Iconia W4 lebih pas dikatakan sebagai perangkat 2­in­1. Acer Iconia W4 terdiri dari dua perangkat terpisah yang bekerja sebagai satu kesatuan. Perangkat pertama adalah bagian layar 8 inci dengan resolusi HD 1280 x Acer icoNiA w4 casing rangka yang ekstrem, Kokoh, dan Menawan 800, sedangkan perangkat lainnya adalah keyboard wireless.

Keduanya disatukan oleh case yang bisa menampung layar di bagian atas dan keyboard di bagian bawah sehingga terlihat mirip seperti notebook. Hardware utama seperti prosesor, GPU, dan RAM tersimpan di bagian layar. Dengan begitu, layarnya dapat difungsikan secara mandiri tanpa menggunakan keyboard atau dengan kata lain dapat digu nakan sebagai tablet 8 inci. Sedangkan keyboard­nya terasa lebih optimal untuk mengetik saja, karena keyboard tersebut tidak dilengkapi touchpad. Cara menggunakannya hanya dengan mengaktifkan koneksi Bluetooth saja, baik pada layar maupun keyboard. Karena merupakan dua perangkat yang berbeda dan terpisah, layar dan keyboard Acer Iconia W4 masing­masing dilengkapi sebuah port micro USB untuk mengisi baterai. Namun, Acer hanya menyertakan satu charger saja sehingga Anda harus mengisi baterai secara bergantian apabila baterai keduanya habis dalam waktu bersamaan. Berbicara mengenai baterai, CHIP merasa puas dengan daya tahan baterai yang tersimpan di dalam layarnya.

Untuk penggunaan kombinasi produktivitas (Office), multimedia (musik dan video), serta Internet (browsing) dengan intensitas tinggi, baterainya mampu bertahan paling tidak selama delapan jam. Namun sebaliknya, CHIP tidak cukup puas dengan performa baterai keyboard­nya, karena bisa habis hanya dalam waktu satu hari meski jarang digunakan. Beralih ke sistem operasi, Acer membenamkan Windows 8.1 di dalamnya. Sistem operasi ini sama dengan versi PC, sehingga Anda bisa meng­install aplikasi apa pun ke dalamnya. Oleh karenanya, Acer Iconia W4 dipastikan memiliki performa jauh di atas rata­rata tablet Android maupun iOS, terutama dalam hal produktivitas. Belum lagi, dengan pengguna­ SPESIFIKASI an Intel Atom quad­core Z3740 dimana terdapat Intel HD Graphics di dalamnya membuat performa multimedianya terasa memuaskan. Hal ini terlihat ketika memutar film full HD dengan sangat lancar.

Untuk berinteraksi dengan perangkat flash disk, Anda bisa memanfaatkan satusatunya port micro USB yang disediakan di bagian layarnya. Bila memiliki flash disk dengan port USB besar, Anda bisa menggunakan kabel OTG (on­the­go). Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan flash disk OTG dengan port micro USB sehingga bisa langsung ditancapkan tanpa memerlukan adapter tambahan. Penggunaan flash disk rasanya akan sangat sering dilakukan karena keterbatasan media penyimpanan pada Acer Iconia W4 yang hanya berkapasitas 64 GB saja. Untuk keperluan internet dan update status wa tablet ini di bekali dengan wifi. jadi kamu bisa internetan dengan menggunakan wifi di manapun. enteng, simple, dan asik digunakan